Kenal Lebih Dekat Dengan Pusaka Kujang Kembar Siliwangi

pusaka kujang kembar siliwangi

Pusaka kujang kembar merupakan salah satu benda yang sakti. Sehingga wajar saja kalau kujang kembar ini memang dikenal oleh banyak orang. Walaupun begitu kujang kembar ini memiliki bentuk yang berbeda – beda. Sehingga kalau kamu ingin menggunakan pusaka ini maka kamu bisa langsung saja menggunakannya. Melainkan kamu harus mencari terlebih dahulu dimana keberadaan pusaka ini.

Karena tidak sembarang orang mampu mendapatkan pusaka gaib ini melainkan hanya orang – orang tertentu saja yang bisa mendapatkannya. Walaupun begitu maka kamu harus mengetahui apa saja yang kamu ketahui tentang pusakanya. Karena kalau kamu saja sudah mengetahui seperti apa jenis pusakanya. Maka kamu bisa langsung saja memahami sepenuhnya apa itu pusaka kujang kembar. Tetapi kini kamu tidak perlu cemas melainkan kamu hanya membutuhkan beberapa penjelasan saja. Bagaimana? Penasaran? Simak ya!

Memiliki Bentuk yang Unik

Perlu kamu ketahui pusaka kujang kembar Siliwangi ini memang memiliki bentuk yang unik. Sehingga tak salah jika kijang kembar ini bisa dikatakan sebagai pusaka gaib yang sulit untuk didapatkan. Tentunya kalau kamu lihat nama pusakanya pastinya pusaka ini dimiliki oleh prabu Siliwangi. Nah, kalau bentuk dari pusaka kujang kembar ini tentunya berbeda dengan pusaka – pusaka yang lainnya. Melainkan bentuk dari pusaka ini terbilang unik sekali karena menggunakan ukiran.

Ukuran ini tentunya bukan ukiran yang sembarangan melainkan ukiran ini dibentuk mirip seperti kepala macan. Sehingga dengan adanya bentuk ini mampu menarik perhatian bagi beberapa orang yang ingin melihatnya. Sebab itu kalau kamu melihat pusaka kujang kembar ini maka kamu akan tahu seperti apa keunikannya. Bahkan kalau kamu mau tahu dengan adanya bentuk yang unik bisa membedakan pusaka kujang kembar ini. Hal ini hanya bisa dimiliki oleh pusaka kujang kembar.

Asal Usul Pusaka Kujang Kembar

Pusaka kujang kembar Siliwangi ini merupakan salah satu jenis pusaka yang selau diandalkan. Pasalnya kerajaan Pajajaran juga menggunakan jenis pusaka gaib ini karena dengan adanya pusaka gaib ini maka bisa dijadikan salah satu pusaka yang selalu digunakan. Bukan hanya di kerajaan Pajajaran saja tetapi pusaka kujang kembar ini bisa dipakai oleh beberapa kerajaan bahkan sampai dengan kerajaan pakungwati. Semua kerajaan ini memang rata – rata didominasi oleh Jawa barat.

Sebenarnya dahulu kala memang kujang kembar ini bukan dipakai sebagai salah satu pusaka gaib. Tetapi melainkan merupakan salah satu alat yang berperan penting di dalam pertanian sehingga kujang kembar ini juga sering digunakan. Biasanya bukan dipakai orang – orang tertentu saja melainkan siapapun bisa menggunakannya. Karena waktu itu kujang kembar memang sangat bermanfaat sekali di bidang pertanian. Dengan begitu pertanian bisa menjadi salah satu tumpuan masyarakat disana.

Kehadiran Kujang Kembar

Pusaka kujang kembar Siliwangi memang awalnya bukan merupakan pusaka sakti melainkan hanya sebatas alat pertanian saja. Kehadiran kujang kembar ini bermula dari Raja Kuda Lalean yang ingin membuat suatu ikon dari tanah Pasundan. Tanah Pasundan ini yang tidak lain adalah Jawa Barat. Tentunya kehadiran Raja Kuda Lalean ini sebelum adanya prabu Siliwangi sehingga waktu itu Raja Kuda Lalean lah yang berkuasa. Sehingga Raja Kuda Lalean berhak memutuskan sesuatu hal. Salah satunya adalah kehadiran kujang kembar ini.

Tentunya dalam mendapatkan kujang kembar ini memang tidak mudah melainkan raja kuda Lalean harus melakukan berbagai macam ritual. Salah satunya raja kuda Lalean harus melakukan pertapaan, dengan adanya pertapaan ini diharapkan bisa mendapatkan kemudahan dalam mencari kujang kembar ini. Waktu itu raja kuda Lalean melakukan pertapaan tepatnya di Curug sawer. Karena hanya disana lah tempat yang paling baik untuk melakukan pertapaan.

Pusaka kujang kembar Siliwangi ini bisa kamu dapatkan ketika kamu ingin mendapatkan suatu pertunjuk. Biasanya supaya kamu bisa mengetahui petunjuknya maka kamu akan mendapatkan beberapa ciri yang hanya bisa kamu dapatkan setelah pertapaan. Setelah melakukan pertapaan tentunya kamu akan mendapatkan beberapa petunjuk. Dari beberapa petunjuk inilah maka hadir yang namanya pusaka kujang. Dan kini bisa disebut dengan pusaka kujang kembar yang dikenal seperti saat ini.

Awalnya pusaka kujang ini memang memiliki bentuk yang biasa saja tetapi karena kekuasaan dari prabu Siliwangi. Kemudian prabu Siliwangi mengubah bentuk kujang kembar menjadi bentuk yang unik. Saat ini bentuk kujang kembar memiliki bentuk seperti kepala macan. Tentunya menentukan bentuk ini memang tidak sembarangan melainkan prabu Siliwangi memiliki alasan tertentu kenapa menggunakan bentuk seperti ini. Hal ini dikarenakan ada macan putih yang selalu menemaninya kemanapun dia pergi.

Pusaka kujang kembar Siliwangi ternyata memiliki banyak sekali keunikannya. Apalagi pada masa sekarang pastinya pusaka ini masih dibutuhkan.

.

Jika ingin Konsultasi Serius Silahkan Hubungi Kontak di Bawah ini :

081 226 888 103 ( WA / Telpon / SMS )